Spiritual Journey

Setiap Kota Punya Cerita

Suatu saat ada kota yang akan selalu dirindukan, tempat yang selalu menjadi penawar segalanya dan persaudaraan yang selalu mengingatkan pada kebaikan. Segala puji hanya untuk Allah yang mentakdirkan kami merantau ke kota ini, persinggahan yang tak lama untuk belajar banyak hal.

Sungguh kebahagiaan bukan pada harta & tahta, tentang kebaikan & keimanan. Belajar menebar kebaikan karena sebaik-baik manusia bermanfaat bagi orang lain. Ya rabb inilah hambaMu yang lemah, miskin ilmu dan amal yang selalu mengharapkan keridhoan & keberkahan dariMu. Dimanapun kami berada hujamkanlah rumah yang berkah, kota yang meningkatkan keimanan, lingkungan yang selalu merindukan kami untuk berbuat kebaikan, persaudaraan yang selalu mengingatkan kami akan negeri akhirat.

 

image

 

Dear ibu-ibu sholihah...
Yang selalu banyak direpotin, mengajarkan banyak hal mulai dari obrolan ringan kita tentang belanja *eh, udah mau repot- repot mengajarkan saya membuat pempek,  yang selalu paling terdepan menawarkan bantuan, kebersamaan kita akan kebaikan, Sungguh hanya Allah sebaik-baik pemberi balasan. Maafkan atas kurangnya kontribusi dan kesalahan selama ini.

“Imam Ibnul Qoyyim Al Jauziah rahimahullah menasehatkan kepada teman – temannya, “Jika kalian tidak menemukan aku di surga, maka tanyakanlah tentang aku kepada Allah. Ucapkan : “Wahai Tuhan kami, hamba-Mu fulan, dulu dia pernah mengingatkan kami untuk mengingat Engkau. Masukkanlah bersama kami di Surga-Mu”. Kemudian beliau menangis…”

..Miss you all ^^

Dear teman-teman pejuang Al Quran…

Meskipun takdir Allah mempertemukan kita hanya beberapa bulan, sungguh kenikmatan yang tak terhingga, datang & duduk mengulang kalamNya. Meskipun lelah & terbata-bata tapi ada semangat & kegembiraan kita bersama Alquran. Semoga Allah selalu menjaga rezeki ini, menjadikan syafaat di akhirat kelak. Dan..terimakasih kepada sang guru, yang sudah bersabar membimbing kami semua. Semoga istiqamah bersama Al Quran, menjadi bagian orang- orang yang ahli mengamalkan & membumikan Alquran. Dimanapun berada semoga kami dipertemukan dengan orang-orang yang merapatkan barisan bersama Al Quran :'( …aamiiin ya rabb

Dear guru-guru dan teman-teman Yaqdzan…

Yang selalu mengulurkan tangan membimbing Yaqdzan untuk masuk ke kelas dan teman- teman besar patner bermain atau sekedar lari-lari meskipun tak banyak obrolan diantara kita, tapi Yaqdzan selalu mengingat kalian satu persatu. Terimakasih telah mengajarkan kemandirian, keceriaan dan kegembiraan.

Dan suatu tempat yang akan selalu dirindukan, mesjid Al Aqobah Pusri 1 yang selalu jadi tempat persinggahan kami. Yang selalu ramai dengan aktivitas dakwahnya, mulai dari pengajian mingguan masyarakat, kajian dhuha, kajian bulanan, mabit bulanan, itikaf ramadhan yang jadi salah satu central masyarakat, friendly sama bayi sampai anak- anak, sarana belajar Alquran, kelas parenting & pernikahan. Dan jadi tempat penawar segalanya, sungguh banyak keharuan menuntut ilmu disini. Semoga Allah memberkahi semuanya, jadi jalan pintu- pintu hidayah dan menjadi jalan kemudahan juga untuk kemajuan Pt Pusri di skala internasional. Terimakasih buat para petugas mesjid, yang hampir tiap hari berinteraksi tapi ga pernah ngebawelin kita yang datang lagi..datang lagi 😁

Palembang, 3 Ramadhan 1437H

Bismillah..siap menuju bumi Allah lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *